Cara Merawat Bunga Mawar

Pada kesempatan kali ini, kita akan mengulas mengenai cara merawat bunga mawar. Mawar merupakan salah satu jenis bunga yang sangat terkenal dan dikenal oleh semua orang. Karena varian warna dan aroma yang khas yang dikeluarkan oleh mawar menjadikan bunga ini sangat disukai oleh semua orang. Di samping warna dan aroma khas bunga mawar yang dihasilkannya, bunga mawar disukai juga lantaran gampang untuk menanam sampai merawat bunga ini.


Bunga mawar sanggup tumbuh di banyak sekali tempat dengan suhu yang panas atau pun suhu dingin. Bunga mawar disimbolkan sebagai kasih sayang. Selain itu, bunga mawar juga dimanfaatkan sebagai tumbuhan hias di dalam mau pun di luar ruangan. Berikut yaitu cara merawat bunga mawar supaya terjaga.

Cara merawat bunga mawar yang sanggup dicoba


Memilih Pot Yang Tepat
Pot apa yang sempurna untuk menanam dan merawat bunga mawar? Pot yang sempurna untuk menanam dan merawat bunga mawar yaitu pot yang terbuat dari tanah liat lantaran pot yang terbuat dari tanah liat memiliki banyak pori-pori sehingga menciptakan air sanggup mengalir keluar dan menciptakan akar bunga mawar tidak membusuk yang disebabkan air tidak mengembang di dalam pot.


Penyiraman
Jangan menyiram bunga mawar terlalu banyak sehingga air menjadi genangan di dalam pot. Hal ini sanggup menghambat dan menciptakan tumbuhan menjadi amis lantaran kebanyakkan air. Siramlah bunga mawar melalui tanah lantaran bunga dan daun mawar sangat rentan terhadap kekeringan. Cukup siram sehari sekali ketika demam isu hujan dan dua hari sekali tiap pagi dan sore hari ketika demam isu panas. Hentikan penyiraman ketika hujan tidak kunjung berhenti lantaran pasokan air yang diharapkan bunga mawar sudah tergantikan oleh air hujan, cukup dibilas pecahan daunnya dengan cara menyemprotkan air dengan air secara halus dan lembut supaya tekstur daun tidak rusak.

Media Tanah Yang Baik
Agar bunga mawar tumbuh dengan subur maka media tanam yang sempurna yaitu memakai tanah dengan kadar air yang bagus. Tetapi jangan menanam bunga mawar di media yang terlalu subur atau pun kering lantaran mengakibatkan bunga mawar kurang subur. Peran sinar matahari pun sangat penting bagi bunga mawar lantaran berkhasiat untuk pembentukan bunga.

Cek Dan Pemangkasan Secara Rutin
Bagian daun dan ranting dicek secara rutin supaya tidak ada pecahan yang amis yang masih melekat di tubuh tanaman. Jika ada pecahan tumbuhan yang sudah mengering atau membusuk segera pangkas dengan memakai gunting yang tajam supaya tumbuhan tidak rusak. Usahakan memotong daun dengan lurus dan rajin, jangan memotong dengan contoh diagonal atau menyerong.


Pemberian Pupuk
Sama halnya dengan insan yang membutuhkan vitamin untuk menjaga kekebalan tubuhnya maka tumbuhan perlu pupuk untuk menciptakan tumbuhan menjadi lebih subur dan sehat dengan kata lain pupuk sebagai nutrisi bagi tanaman. Memberikan nutrisi yang sempurna menciptakan bunga mawar menjadi lebih subur. Pupuk sangkar yang dihasilkan dari kotoran binatang yaitu pupuk yang sempurna bagi bunga mawar.

Jaga Tanaman Dari Serangan Hama
Hama yaitu musuh utama bagi semua jenis tanaman. Hama yaitu penghambat pertumbuhan tumbuhan dan bahkan menciptakan tumbuhan tersebut mati. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya menyemprotkan pestisida dengan kurun waktu 1 - 2 kali dalam satu bulan. Perawatan ini harus dilakukan dengan hati - hati dan konsisten walau pun secara keseluruhan perawatan bunga mawar tidak susah.

Itulah beberapa cara untuk merawat bunga mawar. Semoga bermanfaat.

Sumber http://middlenamemarie.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini