Macam - Macam Bunga Hias Dan Namanya

Rumah akan terlihat lebih indah dan asri bila dilengkapi dengan adanya taman bunga di halaman rumah, bunga akan menunjukkan kesan hidup dan damai terhadap lingkungan di sekitarnya. Di samping itu, bunga bisa dijadikan untuk menyaring udara dari polusi yang ada di udara.

Tanaman hias merupakan kelompok flora yang mempunyai fungsi untuk mempercantik ruangan. Di samping itu, beberapa flora hias jenis tertentu selain indah bentuknya juga tidak jarang menunjukkan manfaat bagi kesehatan.

Nah, apa saja sih macam dan nama bunga hias itu sendiri?

Bunga Tulip Afrika
Bunga tulip afrika bisa tumbuh mencapai 7-25 meter yang merupakan flora orisinil dari Afrika. Akhir-akhir ini, bunga tulip afrika sangat terkenal di kebun bunga. Tanaman ini mempunyai bunga yang warnanya cukup mencolok, berbentuk cangkir ketika mekar, kelopak bunga biasanya berwarna oranye - merah bergaris kuning di sepanjang tepi dan bab kelopak berkerut.

Bunga Anemon
Bunga anemon masih satu keluarga dengan Ranunculaceae dan masih saudara dengan bunga pasque dan hepatica.


Bunga Aster
Bunga aster tumbuh sangat baik di tanah lapang dan memerlukan sinar matahari penuh. Bunga aster kalau mekar mempunyai diameter kira-kira 2 inchi. Bunga aster mempunyai warna bunga bunga yang bermacam-macam yaitu biru, ungu, pink dan di bab tengahnya berwarna kuning.

Bunga Azalea
Perawatan untuk bunga azalea terbilang gampang dan punya banyak warna yang dimiliki bunga ini. Bunga azalea tumbuh hampir di setiap tempat.

Apple Blossom
Lebih dari 7.500 varietas apple blossom ditanam di seluruh dunia. Bunga ini cukup indah, bagi yang hidup di pegunungan dengan udara sejuk tidak ada salahnya untuk mencoba menanam bunga ini.

Bunga Asoka
Bunga asoka sebetulnya bukan bunga orisinil dari Indonesia tetapi, bunga ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Bunga ini sangat gampang perawatannya sehingga proses penanamannya pun juga mudah. Bunga ini bahagia dengan cahaya. Penanaman bunga asoka tidak memerlukan teknik khusus dan caranya sangat mudah. Cukup mengambil flora asoka beserta akarnya kemudian pindahkan pada media yang dikehendaki dan jangan lupa untuk rajin menyiraminya. Jangan lupa melaksanakan pemangkasan biar bunganya abadi berbunga. Jaga kesuburan tanah dengan menunjukkan pupuk dan melaksanakan penyiraman secara rutin.


Bunga Almanda
Bunga almanda cukup gampang dipelihara. Tanaman ini tumbuh secara bergerombol dan berkembang sangat cepat. Bunga almanda biasanya ditanam di pot biar gampang dipindahkan. Spesies yang banyak diminati yaitu Allamanda cathartica. Bunga almanda disebut juga dengan bunga terompet emas,lonceng kuning, atau golden trumpet. Asal bunga ini dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Bunga Kenanga
Bunga kenanga merupakan bunga orisinil indonesia, mempunyai kelopak berwarna kuning, ketika masih muda kelopak bunga berwarna hijau. Kenanga mempunyai bau harum sehingga banyak orang suka dengan bunga kenanga.

Bunga Bougainvillea
Bunga bougenville disebut juga kembang kertas. Bunga kembang kertas sangat gampang perawatannya.

Bunga Anggrek
Bunga anggrek mempunyai banyak sekali macam jenis yang sanggup dipilih. Kecantikan bunga anggrek sudah tidak diragukan lagi, namun flora ini agak rumit perawatannya.


Bunga Anyelir
Dalam bahasa Inggris, anyelir disebut carnation. Karena keindahan bunga ini, banyak orang memilihnya untuk menghiasi taman rumah mereka. Asal bunga anyelir yaitu di kawasan Mediterania, bunga ini mempunyai warna jelas dan berwarna warni sesuai dengan jenisnya.

Bunga Sakura
Bunga sakura merupakan bunga nasional Jepang yang umumnya tumbuh ketika ekspresi dominan semi. Bunga ini menjadi simbol untuk mengeksperesikan ikatan antar manusia, keberanian, kesedihan, dan kegembiraan bagi orang Jepang.

Bunga Krisan

Bunga Chicory

Bunga Bangkai

Sumber http://middlenamemarie.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini