? Transmisi Otomatis

Transmisi otomatis ialah transmisi yang perpindahan giginya terjadi secara otomatis menurut beban mesin (besarnya pengutamaan pedal gas) dan kecepatan kendaraan. Transmisi otomatis sanggup dibedakan dalam sistem perpindahan gigi dan waktu lock up yaitu :
Full hydraulic
Waktu perpindahan gigi dan waktu lock up diatur sepenuhnya secara hidraulis.
Electronic Control Transmission (ECT)
Waktu perpindahan gigi dan waktu lock up diatur secara elektronik. Tipe ini memakai data (shift and lock KEUNTUNGAN TRANSMISI OTOMATIS (FULL HYDRAULIC) Dibandingkan dengan transmisi manual, transmisi otomatis memiliki beberapa laba sebagai berikut:
? Mengurangi kelelahan pengemudi alasannya ialah tidak ada
    pengoperasian pedal kopling dan pemindahan gigi.
? Perpindahan gigi terjadi secara otomatis dan lembut.
? Mengurangi beban mesin alasannya ialah mesin dan pemindah daya

    dihubungkan melalui fluida secara hidraulis (torque converter).
KEUNTUNGAN ECT
Dibandingkan dengan transmisi otomatis full hydraulic, ECT memiliki beberapa laba sebagai berikut:
?Pengemudi sanggup menentukan mode penggendaraan.
?Mengurangi getaran perpindahan gigi
?Pemakaian materi bakar lebih irit
?Mempunyai fungsi diagnosa dan memori
? Mempunyai fungsi fail safe
JENIS-JENIS TRANSMISI OTOMATIS
Transmisi otomatis sanggup dibagi menjadi dua jenis, yaitu:
? Automatic transaxle, dipakai untuk kendaraan FF (Front-engine, Front-wheel-drive).
? Automatic transmission, dipakai untuk kendaraan FR (Front-engine,Rear-wheel-drive)
KOMPONEN-KOMPONEN UTAMA
Transmisi otomatis terdiri dari beberapa komponen utama sebagai berikut:
? Torque converter
? Planetary gear unit
? Hydraulic control unit
? Manual linkage
? Automatic transmission fluid
Sumber http://mynewdivana.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini