Sabar Untuk Sukses




"Seseorang yang hebat dalam kesabaran ialah hebat dalam segala hal" George Savile

Dear Pembaca yang sabar,
     Sebuah pepatah menyampaikan Roma tidak dibangun dalam sehari. Demikian juga kesuksesan tidak dibangun secara instan.  Apalagi kalau itu ialah sebuah kesuksesan jangka panjang. Untuk mencapai sebuah tujuan dibutuhkan kesabaran. Jika Anda ingin hingga ke kantor atau rumah dengan selamat, tentu Anda harus sabar menghadapi kemacetan dan pengemudi lain yang ugal-ugalan atau melanggar kemudian lintas. 
      Demikian juga untuk menggapai kesuksesan. Kesabaran ialah kunci dan fondasi untuk membangun kesuksesan. Jika Anda dicemoohkan orang, mendapatkan penolakan, menghadapi banyak rintangan atau belum memperoleh hasil signifikan dari kerja keras Anda selama ini, bersabarlah.
  Sebelum menjadi orang terkaya di dunia versi majalah Forbes, Bill Gates selama bertahun-tahun mendapatkan pendapatan dari software ciptaannya hanya $2 per hari. Nilai yang lebih rendah dari honor seorang pegawai rendahan sekalipun di Amerika. Tapi Bill Gates tetap sabar dan yakin dalam menjalankan bisnisnya.
     Demikian juga J.K Rowling, penulis laku buku Harry Potter yang sangat mendunia. Sebelum sebuah penerbit kecil di Inggris, Bloomsbury menerbitkan novel Harry Potter, J.K Rowling  menghadapi 12 kali penolakan terhadap manuskripnya. Seandainya J.K Rowling mengalah dan tidak sabar dalam menghadapi 12 penolakan tersebut, kita tidak pernah membaca hasil karyanya yang menakjubkan itu dan dia pun tidak sesukses menyerupai kini ini.   
       Jika Anda merasa sudah cukup bersabar. Tambahkan lagi takaran sabar Anda. Perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan ialah pada kesabaran dan ketekunan. 






Sumber http://mynewdivana.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini